Saturday, April 30, 2016

List Lagu Romantis Indonesia Terbaik dan Terbaru

Untuk mengungkapkan rasa cinta tentu saja ada banyak sekali hal yang bisa kita lakukan dan bagi anda yang tidak memiliki ide maka dengan menyanyikan Lagu Romantis Indonesia kepada pasangan kita maka tentu dirinya sudah merasa sangat bahagia sekali ketika mendengarkan nya. Dengem memberikan lagu tentu akan membuat hubungan kita terhadap pasangan kita bisa menjadi lebih romantis lagi sehingga akan membuat hubungan kita menjadi lebih erat saja dan kita ketahui bahwa kini lagu-lagu cinta Indonesia jumlahnya sudah ada sangat banyak sekali dan juga tentunya akan cenderung terus bertambah setiap hari nya karena trend dari lagu cinta kini sangat populer sekali.

Apakah Anda sedang mencari dan ingin mengoleksi kumpulan Daftar Lagu Romantis Indonesia Terbaik dan Terbaru, oke tidak usah khawatir kali ini Saya akan membagikannya untuk Anda semua, jika sebelumnya Anda sudah punya listnya semoga berikut dapat menambah koleksi Anda. Bila daftar berikut masih belum cukup, dan Anda bisa menambahkannya dalam kotak komentar, oke tidak usah lama-lama lagi, check it out.

Lagu Romantis Indonesia

Lagu Romantis Indonesia Terbaru untuk Pacar. by Zonanesia | Saturday Armada – Wanita Paling Berharga Asbak – Membuatmu Cinta .Di Indonesia pun banyak lagu romantis, yang cocok bagi anda yang sedang lagu romantis indonesia, lagu cinta 2016, lagu paling romantis, lagu teromantis, .Nah berikut deretan lagu romantis Indonesia populer untuk sobat semuanya. Daftar Lagu Romantis Armada Pangeran Armada Wanita Paling Berharga. Lagu Romantis Indonesia – Terkadang dalam menyatakan perasaan cinta kita membutuhkan sebuah lagu Armada Wanita Paling Berharga.

Ran - Dekat Di Hati
Ran - Pandangan Pertama
Raffi Ahmad feat Nagita Slavina - Kamulah Takdirku
Raffi Ahmad feat Nagita Slavina - Masih
Rafi Ahmad - Terbaik Untukmu
Yovie and Nuno - Inginku Bukan Hanya Jadi Temanmu
Yovie And Nuno - Janji Suci
Yovie and Nuno - Manusia Biasa
Petra Sihombing - Inilah Cintaku
Petra Sihombing - Mine
Pilot - Sepanjang Hidupku
Roulete - Aku Jatuh Cinta
Afgan - Terima Kasih Cinta
Afgan - Bukan Cinta Biasa
Afgan - Jodoh Pasti Bertemu
Tiket - Hanya Kamu yang Bisa
Vina Panduwinata - Aku Makin Cinta
Ungu - Demi Waktu
Ungu - I Will Always Love You
Ungu - Laguku
Ungu - Ku Ingin Selamanya
Ungu - Percaya Padaku
Ungu - Tercipta Untukku
Virzha - Aku Lelakimu
Seventeen - Seisi Hati
Seventeen - Jika Kau Percaya
Seventeen - Menemukanmu
Seventeen - Sumpah Ku Mencintaimu
Anderta - Slalu Ada
Andra And The Backbone - Lebih Dari Siapapun
Andra And The Backbone - Sempurna
D'Masiv - Aku Percaya Kamu
D'Masiv - Jangan Pergi
D'Masiv - Merindukanmu
D'Masiv - Rindu Setengah Mati
D"Masiv - Nyaman
D'Masiv - Semakin
Anang ft Ashanti - Jodohku
Anang ft Ashanti - Langit Cinta
Angkasa - Tak Bisa Hidup Tanpamu
Anji - Berhenti Di Kamu
Evolet - Aku Bukan Apa Apa
Evolet - Hey Gadis
Armada - Buka Hatimu
Armada - Kuingin Setia
Armada - Pemilik Hati
Armada - Pangeran
Armada - Wanita Paling Berharga
Hijau Daun - Sampai Kau Bicara
Hijau Daun - Setiap Detik
Hijau Daun - Suara
Irwansyah & Acha - My Heart
Irwansyah ft Zaskia Sungkar - aku takut kehilangan
Asbak - Membuatmu Cinta Kepadaku
BCL - Cinta Sejati
Bondan feat 2 Black - Tak Sempurna
Christian Bautista - Beautiful Girl
D'Bagindas - C.I.N.T.A
Drive - Bersama Bintang
Drive - Wanita Terindah
Drive - Tepat menemukanmu
EDEN -Sempurna Bersamamu
Lagu Romantis Indonesia
Ello - Anugerah Terindah Yang Pernah Ku Miliki
J-Rocks - Falling in love
Judiak feat Duma - Sampai Akhir
Kangen Band - Pujaan Hati
Koran Band - Tak Mampu Bicara
Last Child - Seluruh Nafas Ini
Lyla - Dengan Hati
Lyla - Jantung Hatiku
Lyla - Kamu Cantik Kamu Baik
Lyla - Magic
Lyla - Percayakan
Naff - Akhirnya Ku Menemukanmu
Naff - Kesempurnaan Cinta
Nano - Sampai Ku Mati
Nano - Sebatas Mimpi
Nidji - Bila Aku Jatuh Cinta
Nineball - Hingga Akhir Waktu
Nineball - Karena Dirimu
Noah - Separuh Aku
Once - Aku Mau
Once - Kucinta Kau Apa Adanya
Papinka - Hitungan Cinta
Samsons - Kenangan Terindah
Sheila On 7 - Buat aku tersenyum
Sheila On 7 - Tunjukkan Padaku
Sheila On 7 - Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki
Sheila On 7 - Saat Aku Lanjut Usia
Smash - I Heart You
ST 12 - Saat Terakhir
Supernova - Sayang
Teuku rasya - kamu
Tahta - Yang Ku Mau
Tantri Ft Arda - Pelabuhan Terakhir
XO IX - Cintakan Membawamu Kembali
Cherrybelle - Love is You
Zivilia - Aishiteru
Ada Band - Haruskah ku Mati
Five Minutes - Bertahan
Five Minutes - Sumpah Mati
Goliath - Masih Disini Masih Denganmu
Jamrud - Pelangi Dimatamu


Bagi orang umumnya lagu cinta merupakan lagu yang tidak terlalu spesial karena itu hanya sebuah lagu yang sama seperti lagu pada umum lainnya namun ini sangat berbeda sekali bagi orang yang sedang jatuh cinta. Bagi pasangan yang baru kasmaran tentunya ingin sekali untuk mendengarkan lagu-lagu cinta yang juga romantis sehingga bisa membuat hubungan mereka menjadi lebih romantis sekali setiap hari nya. Pada tahun 2016 tentunya akan ada semakin banyak sekali orang yang ingin mencari lagu Indonesia yang terbaik sehingga bisa didengarkan ketika sedang jatuh cinta dengan pasangan mereka ataupun sedang pacaran. Lihat selengkapnya di http://www.antarapost.com/2016/03/lagu-romantis-indonesia.html

Kumpulan Lagu Romantis Indonesia 2016

Bila anda sedang mencari Lagu Romantis Indonesia apa saja yang sangat romantis untuk anda nyanyikan kepada pasangan anda maka pastinya anda harus menyiapkan terlebih dahulu lagu-lagu cinta yang terbaik dan pastinya romantis sehingga pasangan anda akan merasakan ketulusan dari cinta anda yang begitu besar nya. Untuk membantu hubungan anda besama pasangan anda menjadi lebih erat maka dibawah ini telah diberikan banyak sekali daftar lagu cinta Indonesia terbaik dan juga paling romantis yang bisa menjadi rekomendasi untuk anda nyanyikan kepada pasangan anda sehingga hubungan anda akan semakin romantis saja.

Benar saja, mereka pun sukses menjadi pasangan duet dengan lagu yang di dendangkan. Bahkan, lagu duet mereka menjadi karya paling hits di Tanah Air.

1. JANGAN MEMILIH AKU – ANANG FT SYAHRINI
Lagu duet paling hits di peringkat satu jatuh pada single milik Anang Hermansyah berjudul Jangan Memilih Aku. Di lagu ini, Anang berduet dengan Syahrini. Anang dan Syahrini pun sukses menjadi pasangan duet paling romantis. Berikut penggalan lirik lagu Jangan Memilih Aku.

Jangan memilih aku
Bila kau sanggup setia
Kau tak mengerti aku, diriku
Yang pernah terluka

Lagu Romantis Indonesia

2. MY HEART – IRWANSYAH FT ACHA SEPTRIASA
Di posisi dua, lagu bertajuk My Heart yang dilantunkan Irwansyah dan Acha Septriasa juga berhasil masuk dalam jajaran lagu duet terhits di Indonesia. Lagu ini merupakan sountrack film Heart yang juga diperankan oleh mereka. Inilah sedikit penggalan lirik lagu My Heart.

Bila kita mencintai yang lain
Mungkinkan hati ini akan tegar
Sebisa mungkin tak akan pernah
Sayangku akan hilang

3. SELURUH NAFAS INI – LAST CHILD FT GISELE
Gisele pun berhasil menyanyikan lagu duetnya bersama grup band Last Child. Seluruh Nafas Ini sempat menjadi salah satu lagu duet paling hits di Tanah Air. Banyak orang yang menyukai lagu ini karena liriknya yang mendalam. Berikut penggalan lirik lagu Seluruh Nafas Ini.

Jika memang dirimulah tulang rusukku
Kau akan kembali pada tubuh ini
Ku akan tua dan mati dalam pelukmu
Untukmu seluruh nafas ini

4. Lagu Romantis Indonesia KARENA AKU TLAH DENGANMU – ARI LASSO FT ARIEL TATUM
Ari Lasso pun tak mau kalah untuk urusan lagu duet. Di lagu berjudul Karena Aku Tlah Denganmu, Ari menggandeng Ariel Tatum sebagai teman duetnya. Meski berbeda usia yang cukup jauh, pasangan ini masih terlihat cocok melantunkan lagu tersebut. Berikut sepenggal lirik lagu Karena Aku Tlah Denganmu.

Maafkan aku membuatmu tak suka
Karena aku tlah denganmu
Bukan maksudmu membuatmu berpikir
Apakah aku pelarianmu saja

5. INDAH CINTAKU – NICKY TIRTA FT VANESSA ANGEL
Posisi terakhir, Nicky Tirta dan Vanessa Angel menutup deretan kategori ini dengan lagu mereka bertajuk Indah Cintaku. Dalam lagu ini, Nicky terlihat piawai memainkan gitar sembari bernyanyi. Berikut penggalan lirik lagu Indah Cintaku.

Cintaku
tak pernah memandang siapa kamu
tak pernah menginginkan kamu lebih
dari apa dirimu selalu

Untuk melihat selanjutnya silahkan menuju link http://www.antarapost.com/2016/03/lagu-romantis-indonesia.html

Pengertian dari Teks Anekdot Terbaru

Contoh Teks Anekdot adalah sebuah cerita singkat yang lucu dan menghibur yang mungkin merupakan pengalaman dari seseorang. Teks Anekdot bertujuan untung menghibur pembacanya. Teks Anekdot tidak hanya berisi tentang peristiwa – peristiwa menarik, konyol dan menjengkelkan, melainkan juga berisi tentang ungkapan suatu kebenaran yang lebih umum.

Dilansir dari wikipedia, Anekdot adalah sebuah cerita singkat dan lucu atau menarik, yang mungkin menggambarkan kejadian atau orang sebenarnya. Anekdot bisa saja sesingkat pengaturan dan provokasi dari sebuah kelakar. Anekdot selalu disajikan berdasarkan pada kejadian nyata melibatkan orang-orang yang sebenarnya, apakah terkenal atau tidak, biasanya di suatu tempat yang dapat diidentifikasi. Namun, seiring waktu, modifikasi pada saat penceritaan kembali dapat mengubah sebuah anekdot tertentu menjadi sebuah fiksi, sesuatu yang diceritakan kembali tapi “terlalu bagus untuk nyata”.

Terkadang menghibur, anekdot bukanlah lelucon, karena tujuan utamanya adalah tidak hanya untuk membangkitkan tawa, tetapi untuk mengungkapkan suatu kebenaran yang lebih umum daripada kisah singkat itu sendiri, atau untuk melukiskan suatu sifat karakter dengan ringan sehingga ia menghentak dalam kilasan pemahaman yang langsung pada intinya. Novalis mengamati “Eine Anekdote ist eines historisches Elemen – ein historisches Molek├╝l oder Epigramm”.

Ciri Teks Anekdot
Ciri-ciri dari teks anekdot antara lain:
1. Hampir menyerupai seperti dongeng.
2. Menceritakan hewan dan manusia secara umum dan realistis.
3. Bersifat humor, menyindir, dan lelucon.
4. Memiliki tujuan tertentu.

Contoh Teks Anekdot

Tujuan Teks Anekdot
Adapun tujuan dari teks anekdot yaitu:
1. Membuat dan membangkitkan tawa
2. Membuat pendengarnya terhibur
3. Menggambarkan karakter-karekter dengan singkat.
4. Mengandung makna akan cerita singkat seputar kenangan-kenangannya.

Struktur Anekdot
Struktur anekdot antara lain :
1. Abstraksi : Bagian di awal paragraf yang berfungsi memberi gambaran tentang isi teks secara umum.
2. Orientasi : Bagian yang menunjukkan awal kejadian cerita atau latar belakang bagaimana peristiwa terjadi.
3. Krisis : Bagian dimana terjadi hal atau masalah yang unik atau tidak biasa yang terjadi pada si penulis.
4. Reaksi : Bagian bagaimana cara penulis atau orang yang ditulis menyelesaikan masalah yang timbul dibagian krisis tadi.
5. Koda : Bagian terakhir dari cerita unik tersebut.

Contoh Teks Anekdot
Suatu hari Zayn sedang membolak-balik koran pada halaman bergambar banyak lambang partai politik. Suasana hening sampai ibu pemilik warung menyodorkan segelas es teh pesanannya.
Saat Zayn hendak meminum es tehnya, Liam datang membawa surat tanda hak pilihnya. Kemudian Liam duduk di samping Zayn dan memulai percakapan,“Oi, Bung, sebentar lagi PEMILU 2014 rupanya. Kau mau coblos nomor berapa?”
Zayn meletakkan kembali gelasnya dan menjawab, “Entahlah, pusing aku,” Liam memotong jawaban Zayn, “Tak usah ambil pusing, pilih saja partai mana yang berani kasih duit paling banyak, hahaha…”
Mendengar kelakar Liam, ibu pemilik warung dan Zayn tersentak kaget dan menggelengkan kepala tanda prihatin. “Semprul, kamu,” ucap Zayn seraya meminum kembali esnya. Suasana lengang kembali, ibu warung kembali melanjutkan pekerjaannya dan Liam meminjam koran Zayn sambil memikirkan perkataannya barusan.
Untuk melihat artikel selanjutnya silahkan menuju ke http://www.antarapost.com/2016/03/contoh-teks-anekdot.html

Friday, April 29, 2016

Ciri-Ciri Lengkap Teks Anekdot

Contoh Teks Anekdot Singkat biasanya bebentuk kisah yang sangat pendek, jauh lebih pendek dari pada cerpen. Karena sebagai bentuk pengisahan, teks anekdot memiliki banyak persamaan dengan cerita, bisa di sampaikan secara monolog, bisa juga disampaikan secara dialog atau campuan keduanya.teks anekdot penyajiannya bisa menggunakan cara penyajian cerpen, dapat juga menggunakan cara penyajian drama.
Teks anekdot terdapat unsur-unsur pembenuk ceritanya. Seperti : tema, latar, tokoh, alur cerita, sudut pandang, amanatdan konfik.
Teks anekdot dimulai dengan ilustrasi keadaan atau gambaran sosok tokonya seperti cerpen dan novel. Ada kalanya orang memulai anekdotnya sperti pada kisah-kisah lama. Seperti menggunakan kata-kata klise (kuno) seperti : alkisah , di suatu tempat , syahdan di negeri antah berantah dan ain sebagainya.
Teks anekdot mengawali ceritanya dengan pengenelan tokoh cerita, penulis segera memasuki permasalahan. Penceritaanya menggunakan alur rapat sehingga tidak menggunakan banyak ilustrasi. Setelah amapai pada klimaks situasinya, ceritanya segera disudahi dengan cara yang drastis atau tanpa penyelesaian.

Membandingkan Teks Anekdot
Membandingkan artinya melihat persamaan atau perbedaan antara 2 hal pada 2 teks tersebut dari aspek isi maupun aspek kebahasaan.
Pembandingan struktur isi meliputi abstrak, orientasi, even, krisis, reaksi, koda, dan reorientasinya. Pembandingan isi juga dapat dilakukan dari segi unsur instrinsiknya seperti : tema, latar, tokoh, amanat, sudut pandang, dan alurnya.

Contoh Teks Anekdot Singkat

Pembandingan dari segi bahasa meliputi pilihan kata, ragam bahasa, ejaan, dan struktur kalimtnya.
Untuk membandingkan 2 hal dapat dilakukan dengan cara mencari persamaan dan perbedaannya.
Jika kita mencari persamaan, kita menggunakan konjungsi persamaan seperti ; hal yang sama, begitu juga, demikian halnya, begitu juga, sama dengan, dan lain seagainya.
Jika menjari perbedaan, kita menggunakan konjungsi perbedaan seperti : beda halnya dengan itu, namun, sebaliknya, sedangkan, tetapi, hal yang berbeda, dan lain sebagainya.

Mengidentifikasi Teks Anekdot
Mengidentifikasi artinya mengenali, memutuskan, menetapkan identitas, tanda pengenal, ciri, atau penetu identitas suatu hal. Mengidentifikasi teks anekdot artinya mmencari ciri-ciri pentin atau tanda pengenal/spesifik/unik dari teks anekdot.
Karakteristik teks anekdot yang menonjol adalah berisi cerita yang lucu. Struktur teks anekdot terdiri dari bagian abstrak, oerientasi, even, krisis, reaksi, dan koda. Bagian inti yang harus ada pada struktur teks anekdot adalah even, krisis, dan reaksi.
Seagai bentuk cerita tesk anekdot terbangun dari oleh unsur-unsur intrinsik yang terdiri dari tema, latar, alur, sudut pandang, amanat dan majas.

Menganalisis Contoh Teks Anekdot Singkat
Pengertian menganalisis artinya mengurai suatu pokok kedalam bagian-bagian dan menelaah hubungan antar bagian.
Analisis anekdot bisa dilakukan dari aspek isi maupun kebahasaan.
Analisis isi meliputi : unsur yang membangun teks seperti struktur atau sistematika teks (urut atau tidak) ; hubungan antar tokoh (logis atau tidak, padu atau tidak, ada bagian yang menyimpan atau tidak), dan lain sebagainya.
Analisi kebahasaan meliputi : pemilihan laras bahasa (baku atau formal vs gaul atau santai), pilihan kata (kata baku-nonbaku, kata daerah asing, kata denotatif-konotatif, kata umum kajian, kata bersinonim-berantonim-berhomonin, kata umum-khusus (hipernim-hiponim), penggunaan ungkapan dan peribahasa, penggunaan majas (gaya bahasa), penggunaan konjungsi dan preposisi, penggunaan bentuk struktur atau bentuk kalimat (langsung - tak langsung, aktif-pasif, susun biasa-inversi, tanya retoris, dan lain sebagainya), serta penerapan ejaan (EYD).

Menunting Teks Anekdot
Menyunting Teks Anekdot artinya menyempurnakan naskah dari segi isi dan bahasa.
Menyunting dari segi isi bisa meliputi kelengkapannya, urutannya,, kelucuannya, kelayakannya, dan lain sebagainya.
Menyunting dari segi bahasa, penyuntinga bisa mencakup ejaan, diksi, struktur kalimatnya (langsung-tak langsung, susun biasa-inversi, aktif pasif, dan lain sebagainya.
Mengingat begitu luasnya aspek penyuntingan, pada tahap ini aspek penyuntingannya akan dibatasi pada masalah sebagai berikut:
Penulisan kalimat langsung dan tak langsung yang melibatkan pemakaian tanda henti (titik, koma, tanya, seru), tanda petik, dan huruf kapital.
Penulisan bentuk di, ke, per, dan pun.
Struktur kalimat (kalimat rancu sehingga bersubjek).

Untuk melihat lebih lengkap, anda bisa menuju ke http://www.antarapost.com/2016/03/contoh-teks-anekdot.html

Ciri Ciri dari Teks Anekdot Terbaru 2016

Teks Anekdot itu mempunyai ciri – ciri, antara lain sebagai berikut :

Lebih dekat dengan perumpamaan mengenai dongeng
Menampilkan karakter hewan serta juga figur manusia pada umumnya dan juga sering terhubung dengan adanay realitas, meskipun pada perumpamaan serta jugaanekdot tentu berbeda dalam kekhususan sejarah mereka,

3. Jenis – jenis Teks Anekdot
Jenis-jenis Teks Anekdot tersebut terdapat 2 macam yakni lisan dan juga teks.

1. Teks Anekdot Lisan, contohnya ialah :
KUDIS : Kurang DIsiplin
ASMA : Asal Mengisi Absen
TBC : Tidak Bisa Computer
KRAM : Kurang Terampil
ASAM URAT : Asal sampai kantor terus uring-uring atau tidur
GINJAL : Gaji Inginnya cepat tapi kerjannya lambat
PUCAT : Pulang Cepat

2. Anekdot Teks, contohnya ialah :
Pengemis & Manager (Anekdot dari sumber Anonim)

Teks Anekdot

Manager : Pak, cape ya abis ngemis? Laper ya pak..?
Pengemis : Biasa aja tuh, hari ini saya udh makan 3x koq
Manager : Loh..? uangnya cuman buat makan bapak doank? Anak dan istri di rumah makan apa?
Pengemis : Kayak org susah aja..! Td pagi saya sekeluarga abis ngerayain ultah anak saya yg kelima di Mc. Donald bareng guru2 & tmn2 sekolahnya. Siang ini istri dan anak saya barusan BBM saya, mrk lg makan di Pizza HUT tau!
Manager sampai kebingungan dan berkata : “Emank bapak ngemis 1 hari dapet brp..?”
Pengemis : Nih ya.. Saya kasi tau..!! Saya ngemis dari jam 07.00-17.00. Lampu merah atau hijau waktunya 60 detik. Setiap 60 detik paling nggak saya bisa dapet Rp 2.000. 1 jam = 60 kali lampu merah Hijau, berarti 60 x 2.000 = 120.000 /jam 1 hari saya kerja 10 jam, 1 jam buat istirahat jadi 9 jam. 9 jam x 120.000 = 1.080.000/hari. 1 bulan saya kerja 26 hari.26 hari x 1.080.000 = 28.080.000/bulan
Manager sampai kaget dan bengong mendengar cerita pengemis itu
Pengemis berkata : Emang mas jadi manager, gaji per bulannya brp..?
Manager : 6.000.000
Pengemis : Ijasah..?
Manager : S-2

4. Struktur Teks Anekdot
Teks Anekdot mempunayi 5 struktur, diantaranya ialah sebagai berikut :

Abstraksi , adalah suatu bagian awal paragraf yang mempunyai fungsi ialah memberikan gambaran mengenai isi teks. Biasanya menunjukkan hak yang unik
Orientasi , adalah suatu bagian yang menunjukkan adanya awal cerita atau latar belakang peristiwa itu bisa terjadi
Krisis , adalah suatu bagian yang mana hal yang menarik maupun juga hal yang tidak biasa terjadi di tokoh cerita
Reaksi , adalah suatu bagian bagaimana dengan cara penulis atau juga tokoh cerita menyelesaikan suatu masalah pada bagian krisis
Koda , adalah suatu bagian dari akhir cerita. Bagian tersebut bisa berisikan kesimpulan tentang suatu kejadian yang terjadi pada tokoh cerita.

Kata kunci :
Abstraksi : Pembukaan/gambaran umum
Orientasi : Latar belakang peristiwa
Krisis : Masalah
Reaksi : Penyelesaian masalah
Koda : Kesimpulan

Selanjutnya silahkan menuju link http://www.antarapost.com/2016/03/contoh-teks-anekdot.html untuk melihat artikel keseluruhan

Thursday, April 28, 2016

Ciri Ciri Bahasa Teks Anekdot Terbaik dan Terbaru

Contoh Teks Anekdot dimanfaatkan masyarakat sebagai media untuk menyindir layanan publik di bidang politik, sosial, dan lingkungan. Sindiran atau kritikan yang dikemas dengan cerita yang lucu dan menggelitik membuat orang mudah menerima kritikan sambil tertawa. Untuk memperoleh sindiran yang halus, bahasa teks anekdot menggunakan kata kias atau konotasi, pengandaian, perbandingan, antonim, pertanyaan retoris, ungkapan, dan konjungsi.
Bahasa yang digunakan dalam teks anekdot sebagai berikut.

1. Kata kias atau konotasi adalah kata yang tidak memiliki makna sebenarnya.
Kata kias bisa berupa ungkapan dan peribahasa. Ungkapan adalah kelompok kata yang khusus digunakan untuk menyatakan sesuatu sedangkan peribahasa adalah kalimat yang memiliki makna kias.

Contoh : daun muda yang bermakna gadis (ungkapan)

Contoh Teks Anekdot

2. Kalimat sindiran yang diungkapkan dengan pengandaian, perbandingan, dan lawan kata atau antonim.

Struktur Teks Anekdot
Struktur teks anekdot secara lengkap terdiri terdiri dari 7 bagian yaitu:
1. Abstract (abstrak) adalah bagian awal yang berisi isyarat tentang apa yang akan diceritaka, berupa kejadian yang tidak umum, tidak biasa, tidak lumrah, atau aneh. Bagian ini bersifat opsional (boleh ada boleh tidak).
2. Orientation (orientasi) adalah bagian awl yang berisi pendahuluan yang berupa pengenalan tokoh, waktu, dan tempat.
3. Events (even) adalah rangkaian kejadian atau peistiwa, bisa juga rangkaian dialog atau percakapan.
4. Crisis (krisis) adalah bagian yang berisi pemunculan masalah atau bagian permasalah mulai ada.
5. Reaction (reaksi) adalah bagian yang berisi tindakan untuk merespon masalah yang biasanya nyeleneh, lucu dan unik.
6. Coda (koda) adalah bagian yang berisi perubahan yang terjadi pada tokoh, dan pelajaran yang dapat dipetik dari cerita teks anekdot. Bagian ini bersifat opsional(oleh adaboleh tidak ada).
7. Reorientation (reorientasi) adalah bagian penutup biasanya berupa ungkapan-ungkapan yang menunjukan cerita berakhir.

Contoh :
Peristiwa yang terjadi di Indonesia diandaikan jika terjadi di negeri orang (sindiran dengan pengandaian)
Badannya semakin lama semakin kurus seperti es lilin (perbandingan)
Orang pintar dikatakan bodoh dan orang bodoh dikatakan pintar (antonim)

3. Pertanyaan retoris
Pertanyaan retoris adalah pertanyaan yang tidak memerlukan jawaban.
Contoh Teks Anekdot : Apakah kamu mau meninggal hari ini?

4. Kalimat yang menyatakan ajaran moral/pesan kebaikan

5. Konjungsi
Konjungsi adalah kata hubung. Kata hubung yang sering digunakan dalam teks anekdot adalah kata hubung waktu (konjungsi temporal) yaitu, setelah, lalu, kemudian dan sebab-akibat yaitu, maka, karena, oleh sebab itu. Kalimat pengandaian digunakan penulis untuk berandai-andai.

Wednesday, April 27, 2016

Kumpulan Cara Memutihkan Wajah Secara Merata

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami - Pemakaian masker mentimun dapat membantu mencerahkan warna kulit. Mentimun juga sering digunakan untuk menghilangkan lingkaran hitam di sekitar wajah. Iris tipis mentimun dan letakkan di wajah selama beberapa saat. Mentimun juga dapat diparut atau ditumbuk untuk diperas sarinya. Campurkan sari mentimun dengan susu dan oleskan di wajah. Tunggu 15 menit dan bersihkan.

Jeruk mengandung vitamin C yang dapat membantu mencerahkan kulit dan menghilangkan noda hitam di wajah. Selain dikonsumsi segar, jeruk juga baik digunakan sebagai masker. Campurkan 2 sdm perasan air jeruk dengan kunyit yang telah ditumbuk dan dikeringkan. Aduk merata lalu gunakan di wajah dan leher sebelum tidur.

Ada yang memilih cara modern seperti melakukan perawatan tradisional secara rutin, ada pula yang melakukan perawatan modern dengan menggunakan krim pemutih wajah. Menggunakan krim wajah seringkali memberikan hasil yang instan dan memuaskan sehingga banyak orang suka melakukannya walaupun biayanya mahal, kadang-kadang sampai jutaan.

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

Ketika perawatan bertujuan untuk mencerahkan wajah, biasanya bertujuan untuk mengembalikan kulit ke arah yang lebih sehat (yaitu warna sebelum terpapar matahari). Yang juga berarti bebas dari patch yang tidak rata, dan bintik-bintik gelap yang dapat menumpuk dari waktu ke waktu. Perawatan semacam ini sering menggunakan bahan tirosinase yang bertujuan untuk memblokir enzim yang memulai proses produksi melanin inhibitor-aktif.

Tak hanya buahnya, kulit jeruk pun bisa dimanfaatkan. Caranya, jemur kulit jeruk di bawah sinar matahari hingga kering, tumbuk menjadi bubuk. Campurkan 1 sdm bubuk kulit jeruk ini dengan 1 sdm yogurt. Aduk rata hingga mengental dan gunakan sebagai masker. Tunggu 15—20 menit, bilas dengan air hingga bersih, ulangi 1—2 kali dalam seminggu.

Kentang tak hanya dapat Cara Memutihkan Wajah Secara Alami, tapi juga menghilangkan kantung mata. Usapkan irisan kentang ke wajah dengan perlahan. Kentang juga dapat ditumbuk terlebih dahulu dan diperas sarinya. Oleskan sari kentang ke wajah dengan menggunakan kapas, tunggu hingga kering sebelum dibilas.

Meskipun anda dapat kembali mendapatkan warna kulit yang lebih dekat ke kondisi aslinya yang lebih terang, namun anda tidak bisa benar-benar mengganti warna kulit dengan warna yang sama sekali berbeda dengan kodrat aslinya. Artinya, dengan perlindungan yang tepat dan perawatan wajah intensif, anda bisa mendapatkan kembali kulit yang mendekati aslinya, yaitu warna yang lebih terang, namun anda tidak bisa “mengubah” kulit yang sama-sekali berbeda dengan koleksi pigmen anda sewaktu lahir.

Kedelai mengandung isoflavon yang dapat mencegah penuaan dini. Kedelai juga memiliki senyawa unik bernama STI dan BBI yang sering digunakan untuk mengatasi hiperpigmentasi. Redam kedelai semalaman dan blender dengan air atau susu. Tidak perlu sampai terlalu halus, biarkan mengental dengan sedikit butiran halus. Oleskan pada wajah secara merata dan bersihkan setelah mengering.

Kulit kering merupakan salah satu faktor utama penyebab warna kulit tidak merata. Madu dapat membantu melembabkan sekaligus mencerahkan kulit. Gunakan masker madu murni 2—3 kali seminggu. Madu juga mengandung senyawa antibakteri yang membantu menghilangkan noda bekas jerawat.

Seperti susu, yogurt juga mengandung asam laktat yang dapat mencerahkan kulit secara alami. Oleskan yogurt murni ke wajah dan biarkan selama sekitar 20 menit, bersihkan dengan air hangat kuku. Gunakan berulang 2—3 kali seminggu. Pastikan untuk menggunakan yogurt murni tanpa gula atau perasa tambahan. Selain madu dan lemon, Anda dapat menggunakan alpukat dan lidah buaya sebagai campuran masker. Baca lebih lengkap di http://www.antarapost.com/2014/09/cara-memutihkan-wajah-secara-alami.html